Banner Berita Terkini

banner
Pinrang.- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pinrang dr.Ramli Yunus. M.Kes, menerima lansung kunjungan Ketua BEM Institut Cokroaminoto Billgates diruang kerja Kadis Kantor Dinas P2KBP3A, Selasa (30/04/2024).

Kedatangan Ketua BEM ICP bersama pengurus dalam rangka penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas P2KBP3A dengan BEM ICP dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dikonfirmasi media, dr. Ramli sapaan akrab Kadis P2KBP3A sangat mengapresiasi adik-adik BEM ICP yang ingin membantu Pemerintah dalam hal pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

" Tentunya, dengan terlibatnya adik-adik mahasiswa khususnya mereka BEM ICP patut kita apresiasi. " Tuturnya.

Ia juga menjelaskan, tentunya ada beberapa poin yang tercantum dalam MOU antara Pemkab Pinrang dengan BEM ICP yang mana sangat singkron dengan program Pemerintah Kabupaten Pinrang."

" Kabupaten Pinrang ini merupakan salah satu Kabupaten ramah anak, namun akhir ini kita lihat tingkat kekerasan terhadap anak kian meningkat, " Tutur Kadis

Tentunya harapan kami selaku Pemerintah Daerah dengan adanya kerja sama ini angka kekerasan terhadap perempuan dan anak itu dapat tertekan atau dinihilkan agar citra Kabupaten Pinrang sebagai Kabupaten ramah anak tetap terjaga.

Sementara itu Ketua BEM Institut Cokroaminoto Billgates mengatakan, " Selain merupakan program kerja BEM ICP, kerja sama ini didasari atas beberapa kejadian akhir-akhir ini dengan melonjaknya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak."

Lanjut Billgates semoga dengan adanya kerjasama antara BEM ICP dengan Pemerintah bisa membantu pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

" Anak merupakan generasi yang harus dijaga dan tentunya dibekali dengan Pengetahuan yang Positif sehingga SDM dari para generasi pelanjut tidak dapat diragukan lagi terlebih dalam kemajuan Pembangunan Kabupaten Pinrang yang lebih baik. " Tutur Ketua BEM ICP.
Lebih baru Lebih lama