Banner Berita Terkini

banner
Pinrang.- Harga gabah masih menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat, khususnya masyarakat Pinrang.

Banyaknya petani yang resah dengan anjloknya harga gabah, membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang menggelar rapat dengan menghadirkan beberapa pihak.

Rapat yang berlangsung diruang rapat Bupati itu, menghasilkan beberapa point, salah satu diantaranya yakni mencegah adanya kecurangan yang dilakukan oleh para Pengusaha atau Pedagang sehingga ada Pihak yang dirugikan.

Ketua DPP Perpadi Provinsi Sulawesi Selatan Andi Palawagau Kerrang. SE yang dikonfirmasi media membenarkan adanya beberapa poin yang dihasilkan saat rapat bersama membahas anjloknya harga gabah.

" Hari ini, InsyaAllah Kami bersama TNI-Polri akan turun langsung melakukan sidak ke lokasi. " Tuturnya Kamis, 4/03/2024.

Ia juga menegaskan, ada 2 Point' penting saat kami turun melakukan sidak di lapangan yakni para pengusaha saat menimbang gabah posisi jarum harus diangka Nol dan Timbangan yang digunakan yakni sudah diuji tera.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pinrang ini juga mengatakan, " Doakan kami akan kepusat perjuangkan kenaikan harga gabah ini."

" Per hari ini puan sudah di 5Rb/Kgnya dan semoga masih mengalami kenaikan. " Tutup Andi Palla.


Lebih baru Lebih lama