Banner Berita Terkini

banner
(Foto : Kadis Kominfo Andi Haswidy, Ketua PWI M. Nur, Ketua IWO : Soemarlin)

PWI dan IWO Gelar Ramadhan Keren 2024, Bukber, Pemberian Kado Serta Pesantren Jurnalistik

Pinrang.- Dua Organisasi kewartawanan yang hingga saat ini tetap eksis di Bumi Lasinrang bahkan seluruh wilayah Nusantara berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang dalam hal ini Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian gelar Bukber yang bertajuk Ramadhan Keren 2024.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pinrang Muh. Nur dan Ketua Ikatan Wartawan Online Pinrang hadir didampingi beberapa pengurus harian 2 Organisasi ini.

Kadis Kominfosandi Andi Haswidy Rustam dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Wartawan baik itu dari PWI dan IWO.

" Tentunya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang, kehadiran teman-teman wartawan baik itu Media Cetak, Online dan TV sangat berpengaruh terhadap Jalannya roda pemerintahan terlebih pada Pembungaan Pinrang yang lebih baik. " Ujar Andi Widy.

Andi Widy sapaan akrab Pria yang kerap kumpul dengan para wartawan Pinrang ini juga mengatakan, " Terciptanya rasa persaudaraan serta rasa silaturahim yang kita baik, jadi output dari kegiatan ini, apalagi saat ini kita masih berada di Bulan Suci Ramadhan. "

Tak hanya itu Mantan Camat Mattirobulu ini juga berharap kepada teman-teman media agar senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, mewakili unsur Pemerintah menyampaikan permohonan maaf sekiranya ada pelayanan dari OPD terkhusus dari Diskominfo. "

“Terima kasih kepada ketua IWO dan juga PWI yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi amal ibadah kita nantinya di akhirat,” pungkas Kadis Kominfo.
Ketua PD-IWO Kabupaten Pinrang Soemarlin Putra pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan juga sinergitas antara para Pewarta Kabupaten Pinrang dan Dinas Kominfosandi.

“Kegiatan itu juga di isi dengan acara diskusi lepas antara para Pewarta dan Kadis Kominfosandi Kabupaten Pinrang terkait publikasi kegiatan pemerintah Kabupaten Pinrang yang terstruktur dan juga transparansi,” ucap Marlin sapaan akrabnya.

Marlin mengharap dengan adanya kegiatan ini, para Pewarta di Kabupaten Pinrang, dalam menyajikan pemberitaan Pemerintah Kabupaten Pinrang nantinya bisa menjadi bacaan positif oleh seluruh warga Kabupaten Pinrang.

“Hal senada disampaikan Ketua PWI Pinrang Muhammad Nur, menyampaikan rasa syukurnya atas kolaborasi yang telah dibina saat ini, PWI dan IWO merupakan satu wadah bernaung teman teman Pewarta, tentunya menjadi harapan kita semua untuk saling mendukung, mari saling menjaga dan saling mendukung, jangan ada sekat di antara kita,” harap Nur sapaan akrabnya.

“Hal ini bukanlah pertama kali kita lakukan, tapi sudah yang kedua kali, jadi saya dan Ketua IWO Pinrang tentunya mengharap yang kedua kalinya ini menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya, sinergitas dan saling mendukung lebih ditingkatkan lagi untuk menyajikan pemberitaan yang positif dan jauh dari hoaks,” ungkap Muhammad Nur yang juga merupakan tenaga pendidik di salah satu Fakultas di Pare-pare.

Disesi akhir Bukber yang bertajuk Ramadhan Keren 2024 ini juga diisi dengan penyerahan Kado untuk para wartawan, serta dilanjutkan dengan Pesantren Jurnalistik.
Lebih baru Lebih lama