Banner Berita Terkini

banner
Pinrang.- Seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Pinrang resmi digelar.

Terdapat 6 titik yang menjadi titik lokasi pelaksanaan seleksi OSN 2024, sesuai dengan SK yang dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, untuk Tiroang dan Paleteang di Pusatkan di SD 172 Pinrang.

Hal tersebut disampaikan, koordinator wilayah UPTD Disdikbud Kec. Paleteang dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan OSN 2024 Mata Pelajaran IPA jenjang Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Pinrang untuk Kecamatan Paleteang dan Kecamatan Tiroang.

" Untuk hari pertama ini, yakni mata pelajaran IPA di mana teknis pelaksanaannya langsung terkontrol dari aplikasi pusat melalui Badan Penyelenggara Talenta Indonesia (BPTI) Pusprenas." Ujar Sabir sapaan akrab Korwil Paleteang.

Ia juga menyampaikan," OSN 2024 ini merupakan tahun ke- 3 namum pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini pelaksanaannya telah berbasis teknologi. "

" Untuk mengerjakan soal, siswa menggunakan dimana waktu untuk mengerjakan soal yakni 60 menit dimana aturan ini merupakan ketentuan lansung dari Pusat. " Ujar Mantan Kepala UPT SDN 16 Pinrang ini.

Mengakhiri komentarnya Ia juga menyampaikan, " Ada beberapa kendala dalam pelaksanaannya, namun untuk keseluruhan di hari pertama ini, Alhamdulillah berjalan lancar."

" Untuk kendala yang dihadapi tadi itu kendala teknis namum kami telah melakukan komunikasi dengan Pusat, sebagai salah satu upaya mematangkan persiapan dalam mengikuti sistem yang diberikan panitia pusat." Tutur Sabir saat di Konfirmasi media, Rabu ( 20/03/2024 ).
Lebih baru Lebih lama