Banner Berita Terkini

banner
Pinrang.Berita-Terkini.Net Di ketahui, lokakarya mini lintas sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim guna memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. 

Pertemuan lokakarya mini lintas sektor tersebut di laksanakan diAula Kantor Kecamatan Lembang pada Jum'at 3 Desember 2021, yang di rangkaikan dengan pembahasan Vaksinasi dan di hadiri oleh muspika kecamatan Lembang. 

Camat Lembang, Muh.Yusuf Nur, S. Stp, dalam sambutannya menyampaikan, selaku perintah di Kecamatan Lembang sangat mendukung kegiatan keseperti ini, dimana sebagai bahan evaluasi apa yang perlu di benahi dengan lokakarya mini lintas sektor ini "Pertemuan ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat." ucapnya
Sementara itu, Kepala Puskesmas Tuppu Dr. H. Syamsul Hanar menambahkan, walaupun kami sudah melaksanakan vaksinasi secara serentak bahkan kami juga telah melakukan vaksinasi secara door to door kepada masyarakat Kec. Lembang, namun masih banyak masyarakat yang enggan untuk di vaksin. 

Lanjut dari itu, kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, himbunya. 

Di sisi lain, Kapolsek Lembang Iptu Bakri, SE. sangat merespon dan mendukung sepenuhnya program program yang diadakan oleh pemerintah demi kemaslahatan masyarakat Kab. Pinrang dan terlebih khusus bagi masyarakat Kecamatan Lembang. 

Lanjut dari itu, kami dari muspika kecamatan lembang meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu menerapkan Prokes serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing masing "kami tidak bisa berbuat apa apa tanpa bantuan dari masyarakat semua." ungkap Kapolsek Lembang Iptu Bakri, SE. 

Selain dari itu, Iptu Bakri, SE juga menghimbau kepada kepala Desa/lurah untuk berkerjasama dengan BKTM dan Babinsa serta seluruh elemen masyarakat, agar kiranya bekerja sama memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum di Vaksin untuk segera di Vaksin, sehinggah Vaksinasi di Kec. Lembang bisa mencapai target 70 % pemberian Vaksinasi.
Lebih baru Lebih lama