Banner Berita Terkini

banner


Pinrang.Berita-Terkini.Net Inovasi Layanan Pront Office Desa dan Kelurahan Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Pinrang kembali di gelar di kelurahan Taddokkong Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Kamis 30 September 2021.

Inovasi Prodesaku DisDukcapil Kab. Pinrang merupakan sebuah terobosan dalam hal pelayanan yang bertujuan untukmemudahkan masyarakat dalam kepengurusan dokumen kependudukan tanpa harus datang lagi ke kantor Disdukcapil Kabupaten Pinrang yang berjarak sekitar kurang lebih 40km dari kantor lurah Taddokkong, masyarakat yang ingin mengurus dokumen Adminduk cukup datang kekantor lurah setempat.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang Andi Askari Mengatakan One One Stop Service Kependudukan merupakan slogan dari inovasi Prodesaku yang hadir untuk memberikan kemudahan Kepada masyarakat khususnya masyarakat yang bertempat tinggal of daerah yang jauh dari ibu kota kabupaten.

" Sikap Humanis dan Terus Semangat dalam melanyani adalah sebuah kata yang saya Pesankan kepada Tim dari Inovasi Prodesaku ini, " Pungkas Andi Askari


Lanjut Kadis mengatakan sekitar Ratusan Dokumen Kependudukan yang dilayani oleh Tim Inovasi Prodesaku di kelurahan Taddokkong Kecamatan Lembang pada hari inj, tanpa harus menunggu lama dan tanpa harus jauh lagi datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Pinrang.

Sementara itu Camat Lembang mengatakan Ucapan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Pinrang beserta jajarannya khususnya Tim dari Inovasi Prodesaku karena kembali hadir melayani diwilayah kecamatan Lembang.

" Semoga inovasi yang seperti dapat terus dikembangkan, karena dengan adanya program dari Disdukcapil Kabupaten Pinrang masyarakat sangat terbantu dan merasa dilayani dengan baik, " ujar Camat Lembang

Disisi yang sama Iptu Bakri.SE yang juga Kapolsek Lembang Hadir dalam kegiatan tersebut selain untuk menjaga situasi Kamtibmas, kedatangan Kapolsek Lembang juga sebagai bagian dari pemerintah untuk tetap mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Iptu Bakri juga menghimbau kepada masyarakat yang belum di faksin agar datang di Mapolsek Lembang pada Hari Sabtu tanggal 11 September 2021, pukul 08.00 wita Untuk di lakukan Vaksinasi secara Massal, serta mengimbau masyarakat untuk tidak percaya berita-berita yang terkait dengan Vaksin yang di dapat di media sosial dan menyebarkan begitu saja informasi tersebut karena itu adalah berita Hoax.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Lembang Iptu Bakri,SE, Danramil Lembang Kapt.Inf.Andi Muktar, Camat Lembang Muh. Yusuf S.Stp, Lurah Tadokkong Kadang,SIP, BKTM Bripka Muh.Taufiq,SH, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Kepala Bidang Pelayanan Informasi Administrasi Kependudukan, Kepala Seksi Pinda Datang, ADB, Para Staf Kantor Kependudukan Kab. Pinrang, Operator Perekaman E-KTP Kec.Lembang Anca,   Stap Kantor Kec.Lembang, Para masyarakat yang ingin mengurus E-KTP,KK dan Akta Kelahiran.

Lebih baru Lebih lama